Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Kobar Minta Masyarakat Bersabar Terkait Perbaikan PJU

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 16 November 2023 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU) di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar), kerap membuat masyarakat mengeluh karena jalanan menjadi gelap dan rawan kecelakaan. 

Diketahui ada 3.006 unit lampu PJU yang berada di Kobar, dan 1.323 unit diantara jumlah tersebut sudah dalam kondisi rusak, padam, akibat termakan usia. 

Untuk itu Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar Amir Hadi meminta masyarakat untuk bersabar, saat ini pihaknya sedang memperbaiki sejumlah titik PJU yang rusak. 

"562 ya sekitar 30 persen dari PJU yang rusak yang kita perbaiki, masyarakat harus bersabarlah karena pembangunan ini kan tidak bisa diselesaikan dengan waktu singkat," ujarnya, Kamis, 16 November 2023.

Ia menyampaikan bahwa jumlah PJU yang rusak atau 30 persen tersebut kini sedang diperbaiki di wilayah Kecamatan Arut Selatan dan Kumai. 

Perbaikan lampu PJU di Kabupaten Kobar sedang dilakukan secara bertahap, sehingga ia meminta masyarakat dapat menunggu dengan sabar sampai lampu penerangan jalan umum kembali normal.

"Perbaikan akan kita lakukan secara bertahap, dan juga akan ada anggaran tahun 2024 nanti untuk pergantian lampu penerangan jalan umum di Kabupaten Kotawaringin Barat," pungkasnya. (NURITA/H)

Berita Terbaru