Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asyik Masak Kobra Masuk Dapur, Akhirnya Nasib Sri jadi Begini

  • Oleh Pathur Rahman
  • 19 November 2023 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Situasi mendebarkan terjadi ketika seorang warga bernama Sri di Jalan Danau Ilung sedang asyik memasak tiba - tiba dikejutkan oleh kedatangan seekor ular kobra ke dapurnya.

Sri masih bernasib baik karena mungkin ular tersebut kaget sehingga tidak menggigitnya, dan malah bersembunyi ke rak sepatu dekat dapur.

Selanjutnya Sri pun segera menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Palangka Raya untuk meminta bantuan.

Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan DPKP Palangka Raya Sucipto bersama timnya segera bergerak menuju lokasi yang dilaporkan Sri. Di rumah Sri, mereka menemukan ular kobra yang bersembunyi di bawah rak sepatu dalam dapur.

"Alhamdulillah, setelah 15 menit usaha dan beberapa kali perlawanan dari kobra yang menyemburkan bisanya, akhirnya tim berhasil menangkapnya menggunakan pencapit khusus," katanya, Minggu, 19 November 2023.

Ular kobra yang memiliki panjang sekitar 2 meter 55 sentimeter kemudian dimasukkan ke dalam karung dan dilepaskan ke habitatnya. Seluruh tim berhasil mengevakuasi ular tersebut tanpa cedera atau luka.

"Setelah berhasil di evakuasi kami memberikan imbauan kepada pemilik rumah Sri agar bisa menutup lubang - lubang yang berpotensi tempat masuknya baik ular maupun hewan lainnya," pungkasnya. (PATHUR/j)


TAGS:

Berita Terbaru