Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Dapat Kendalikan Inflasi

  • Oleh Hendri
  • 04 Desember 2023 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengungkapkan, tahun ini inflasi di kota tersebut berhasil terkendali dengan baik berkat kerja sama yang erat antara berbagai pihak terkait.

Hera menyampaikan apresiasinya terhadap upaya bersama yang dilakukan oleh pemerintah daerah, pelaku usaha dan masyarakat dalam menjaga stabilitas harga dan mengendalikan inflasi.

Menurut Hera, kerja sama yang kuat antara pemerintah daerah dan pelaku usaha sangat penting dalam mengatasi masalah inflasi.

"Kami telah bekerjasama dengan pelaku usaha dalam mengawasi dan mengendalikan harga-harga di pasar. Melalui dialog yang terbuka dan transparan, kami berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan bagi semua pihak," katanya, Senin, 4 Desember 2023.

Selain itu, Hera juga menyoroti peran aktif masyarakat dalam menjaga stabilitas harga.

"Kami mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat dalam melaporkan adanya kenaikan harga yang tidak wajar. Dengan adanya laporan tersebut, kami dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan untuk mencegah peningkatan inflasi yang berlebihan," tambahnya.

Dalam upaya mengendalikan inflasi, Pemerintah Kota Palangka Raya juga telah melakukan berbagai langkah strategis.

Pemerintah daerah telah melakukan pengawasan ketat terhadap distribusi barang dan jasa, serta mengoptimalkan peran TPID untuk memastikan tidak ada praktik monopoli atau penimbunan barang yang dapat menyebabkan kenaikan harga yang tidak wajar. (HENDRI/H)

Berita Terbaru