Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat Melalui Bantuan Pengembangan Usaha

  • Oleh Donny Damara
  • 07 Desember 2023 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sugiyarto meminta pemda baik provinsi, kabupaten dan kota agar dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat melalui bantuan pengembangan usaha.

Ia mengatakan, ada begitu banyak masyarakat ekonomi kebawah yang mengembangkan usaha namun terkendala berbagai hal misalnya permodalan, sarana prasarana maupun fasilitas, sehingga sangat perlu untuk dibantu.

"Ketika kita reses, sering kali menerima aspirasi masyarakat mengenai bantuan pengembangan usaha ini. Jadi kita harapkan pemda bisa memperhatikannya guna mendorong peningkatan ekonomi mereka," ucapnya, Kamis, 7 Desember 2023.

Ia mencontohkan, seperti halnya di wilayah Dapil Kalteng V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau. Saat melaksanakan kegiatan reses, masyarakat utamanya di desa-desa mengahrapkan adanya dukungan pemda.

"Dukungan yang dimaksud itu yakni bantuan mengembangkan usaha baik pertanian, perternakan, perikanan, UMKM dan usaha lainnya. Saya rasa aspirasi ini penting untuk ditindak lanjuti," ujarnya.

Secara umum yang diharapkan masyarakat yaitu berupa bibit pertanian, pupuk, alsintan, bibit ternak, ikan serta modal pengembangan UMKM. Usaha masyarakat perlu berkembang agar peningkatan ekonomi pun bisa terwujud.

"Ketika usaha masyarakat itu berkembang dan maju, tidak hanya peningkatan ekonomi mereka saja yang meningkat, tapi juga dapat memenuhi kebutuhan daerah khususnya pada sektor pertanian, perikanan maupun perternakan. Jadi, penting untuk diperhatikan," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru