Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Upaya Menekan Inflasi, Pj Bupati Kobar Monitor Harga Sembako di Pasar Indrasari

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Desember 2023 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berupaya menjaga stabilitas harga sembako menjelang perayaan Natal 2023 dan menyambut tahun baru 2024.

Penjabat (Pj) Bupati Kobar Budi Santosa turun langsung melakukan kunjungan ke Pasar Indrasari, Kelurahan Baru, kecamatan Arut Selatan, pada Selasa, 19 Desember 2023.

"Kegiatan tersebut bertujuan untuk memonitor harga barang-barang kebutuhan pokok atau sembako, sebagai bagian strategis dari langkah Pemkab Kobar dalam mengendalikan inflasi," ujar Budi Santosa.

Dalam kunjungannya ke pasar, Budi Santosa ditemani staf ahli dan kepala dinas terkait, ingin mendapatkan pemahaman langsung dan mendalam terkait kondisi harga sembako yang menjadi perhatian utama.Tujuannya jelas, yaitu memastikan ketersediaan dan stabilitas harga barang-barang pokok di pasaran.

"Dalam upaya menekan inflasi, kami perlu memastikan bahwa harga barang-barang pokok tetap terjangkau bagi masyarakat. Monitoring rutin seperti ini membantu kami dalam mengambil langkah yang tepat guna menjaga stabilitas harga," tuturnya.


Selama kunjungan, Pj Bupati dan timnya menemukan bahwa sejumlah barang pokok seperti beras medium dan cabai mengalami penstabilan harga, meskipun sebelumnya sempat mengalami kenaikan yang signifikan.

"Kami melihat bahwa kondisi harga beras medium dan cabai saat ini masih dalam keadaan normal. Ini merupakan kabar baik bagi masyarakat karena ketersediaan dan harga yang stabil akan berdampak positif pada daya beli," tambahnya.

Kunjungan ini menegaskan komitmen Pemkab Kobar untuk terus berupaya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang pokok, yang menjadi kebutuhan utama masyarakat.

"Langkah-langkah seperti ini diharapkan mampu memberikan perlindungan kepada masyarakat, dari fluktuasi harga yang berpotensi memberatkan ekonomi keluarga," pungkasnya. (DANANG/Y)

Berita Terbaru