Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Nataru, Disperindagkop UKM Kobar Cek Alat Ukur SPBU

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Desember 2023 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kotawaringin Barat (Kobar), melaksanakan pengecekan dan pengawasan alat Uji Takaran Timbangan dan Pengukur Peralatan (UTTP), di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) menjelang perayaan hari natal dan tahun baru (Nataru) 2024.

Pengawasan ini bertujuan untuk memastikan bahwa alat UTTP di SPBU tersebut beroperasi dengan akurat dan sesuai standar, sehingga konsumen dapat mendapatkan layanan yang adil dan transparan.

Kepala Bidang Perdagangan Muhammad Suhendra mrnyampaikan, langkah ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menjaga keamanan dan kualitas layanan kepada masyarakat, terutama dalam konteks ketersediaan bahan bakar menjelang momen perayaan.


"Pengawasan ini dilakukan secara rutin sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam melindungi hak-hak konsumen," ujar M Suhendra, Rabu, 20 Desember 2023.

Ia menjelaskan, bahwa pemeriksaan dan pengawasan ini penting dilakukan untuk menjaga ketersediaan dan keakuratan alat UTTP di SPBU, sebagai bagian dari dukungan terhadap kelancaran aktivitas masyarakat selama masa liburan Natal dan Tahun Baru.

Selaini itu, Suhendra juga mengungkapkan, para petugas pengawas juga memberikan edukasi kepada pengelola SPBU, terkait tata cara penggunaan alat UTTP yang benar serta pentingnya menjaga kebersihan dan kualitas alat tersebut.

"Diharapkan, dengan pengawasan yang ketat ini, masyarakat dapat merasa aman dan percaya saat melakukan transaksi di SPBU, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru," pungkasnya. (DANANG/J)

Berita Terbaru