Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lurah Panarung Ajak Manfaatkan Depo Sampah demi Kebersihan Lingkungan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 28 Desember 2023 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lurah Panarung, Evi Kahayanti mengajak seluruh masyarakat Kelurahan Panarung untuk memanfaatkan depo sampah yang telah disediakan di Jalan Strawberry.

Tujuan dari pemanfaatan depo sampah ini adalah untuk memberikan akses kepada warga Kelurahan Panarung dalam membuang sampah pada tempatnya, menghindari pembuangan sampah sembarangan yang dapat menyebabkan timbulnya sampah liar di sekitar jalan.

Melalui penggunaan depo sampah ini, ia berharap masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya guna mencegah terjadinya kerusakan lingkungan.

"Pemanfaatan depo sampah menjadi langkah konkrit dalam upaya menjaga kebersihan di Kelurahan Panarung," katanya, Kamis, 28 Desember 2023.

Dia juga berharap, masyarakat akan terbantu dalam menjaga lingkungan dari sampah liar yang dapat merusak estetika dan kebersihan di sekitar wilayah Kelurahan Panarung.

Selain mengajak masyarakat untuk memanfaatkan depo sampah, Lurah Evi Kahayanti juga menekankan pentingnya kesadaran akan peran aktif setiap individu dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Hal ini menjadi bagian dari Kelurahan Panarung untuk mencegah terjadinya pencemaran lingkungan akibat pembuangan sampah sembarangan," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru