Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Kobar Siapkan Rekayasa Lalu Lintas dan Tempat Parkir di Malam Tahun Baru 2024

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 30 Desember 2023 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mempersiapkan rekayasa lalu lintas dan menyediakan tempat parkir di malam Tahun Baru 2024.

Hal tersebut dilakukan untuk mendukung kelancaran acara Pemerintah Kabupaten Kobar dalam menyambut pergantian Tahun Baru 2024 pada 31 Desember 2023 di Taman Kota Manis, Bundaran Pancasila Pangkalan Bun.

Dalam hal ini, Kepala Dishub Kobar melalui Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan, Nur Soleh melakukan rapat koordinasi bersama Satlantas Polres Kobar, Polsek Arut Selatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kobar, Rabu, 27 Desember 2023.

“Disepakati bersama untuk dilakukan rekayasa lalu lintas dengan melakukan pengalihan arus kendaraan bermotor dan penutupan ruas jalan di lokasi acara malam pergantian tahun serta ada beberapa catatan lain untuk mendukung kelancaran lalu lintas malam pergantian tahun,” ungkap Nur Soleh.

“Selain itu, untuk mengakomodir parkir kendaraan masyarakat yang menghadiri dan mengikuti acara malam pergantian tahun, telah disediakan kantong-kantong parkir dibeberapa titik,” tambahnya.

Meski sudah disiapkan lahan parkir, ia meminta masyarakat agar menggunakan kendaraan roda dua pada saat menghadiri acara pergantian tahun baru nantinya.

“Karena keterbatasan area kantong parkir yang tersedia serta untuk kemudahan pengaturan lalu lintas, diimbau kepada masyarakat yang ingin menghadiri acara malam pergantian tahun agar menggunakan kendaraan roda 2,” pintanya.

Berikut informasi lokasi tempat parkir untuk kendaraan masyarakat dan tamu undangan di malam pergantian Tahun Baru 2024.

1. Ruas Jalan Iskandar (Samping Taman Palagan Sambi) untuk Parkir Kendaraan VIP.

2. Halaman Taman Makam Pahlawan untuk Parkir Kendaraan Roda 4.

3. Halaman Pasar Pelanggan Sari untuk Parkir Kendaraan Roda 4 dan Roda 2.

4. Halaman Kantor Bappedalitbang Kobar untuk Parkir Kendaraan Roda 2.

5. Halaman Universitas Antakusuma untuk Parkir Kendaraan Roda 4 dan Roda 2.

6. Halaman Kantor Kecamatan Arut Selatan untuk Parkir Kendaraan Roda 2.

7. Halaman Kantor DP3A2KB Kobar untuk Parkir Kendaraan Roda 2.

(NURITA/Y)

Berita Terbaru