Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prioritaskan Peningkatan Program Kebutuhan Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 06 Januari 2024 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Sri Neni Trianawati mendorong pemda untuk dapat memprioritaskan peningkatan program kebutuhan masyarakat terutama di pelosok.

Dia mengatakan, ada banyak kebutuhan masyarakat yang masih perlu dipenuhi oleh pemerintah baik itu pada sektor pendidikan, kesehatan, air bersih, ekonomi, dan lain sebagainya.

"Program itu penting ditingkatkan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang ada di pelosok. Sebab, hingga sampai saat ini masih banyak yang harus diperhatikan," katanya, Sabtu, 6 Januari 2024.

Politisi Partai Golkar ini mengungkapkan, tidak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan-kebutuhan masyarakat itu menjadi aspirasi yang sering kali disampaikan masyarakat ketika pihaknya melaksanakan reses selama ini.

Masyarakat pelosok atau pedesaan sangat mengharapkan perhatian lebih dari pemerintah, sebab untuk mengakses pendidikan, kesehatan serta mendapatkan air bersih mereka kerap kesulitan begitu juga dengan perekonomian.

"Contohnya di wilayah DAS Barito, disana masih banyak terdapat desa yang memiliki fasilitas pendidikan dan kesehatan tidak memadai, begitu juga air bersih yang sulit didapatkan, hendaknya ini bisa diperhatikan," ujarnya.

Dirinya berharap, dengan adanya perhatian pemerintah masyarakat di pelosok juga bisa merasakan pembangunan yang dilakukan serta bisa meningkatkan kualitas hidup supaya dapat lebih sejahtera. (DONNY D/H)

Berita Terbaru