Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akibat Banjir, Indeks Perkembangan Harga Murung RayaTertinggi di Kalteng

  • Oleh Marini
  • 29 Januari 2024 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Indeks Perkembangan Harga atau IPH Kalimantan Tengah (Kalteng) tertinggi berada di Kabupaten Murung Raya (Mura). Ini terjadi akibat bencana banjir.

Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko mengatakan, komoditas yang mengalami kenaikan IPH yakni harga ada daging ayam ras, cabai merah, dan bawang merah.

"Ini penyebabnya karena di sana sedang banjir, sehingga distribusi barang dan jasa terganggu," katanya, Senin, 29 Januari 2024.

Pemprov Kalteng, katanya, pada 3 komoditas akan mengimplementasikan kebijakan strategis untuk menstabilkan harga komoditas daging ayam ras, cabai merah, dan bawang merah. 

Hal ini menurutnya, sebagaimana kebijakan strategis dibawah pememimpinan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran pada tahun 2024 ini.

"Langkah selanjutnya, kami akan melakukan intervensi dengan mensubsidi ketiga komoditas tersebut," jelasnya.

Pihaknya juga telah menyampaikan hal tersebut pada Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, secara virtual dari Ruang Rapat Bajakah Kantor Gubernur Kalteng, Senin, 29 Januari 2024. (MARINI/j)

Berita Terbaru