Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terintegrasi Perpustakaan Secara Nasional, Disarpustaka Kapuas akan Terbitkan Kartu Sakti

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Februari 2024 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan atau Disarpustaka Kabupaten Kapuas akan menerbitkan 'kartu sakti' yang dapat diperoleh para pelajar, mahasiswa maupun masyarakat.

Kepala Disarpustaka Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat menerangkan kartu sakti adalah sebuah kartu anggota perpustakaan nasional terintegrasi dengan berbagai layanan.

"Sehingga, pemegang kartu sakti dapat meminjam buku perpustakaan di seluruh indonesia dan mendapat banyak manfaat," katanya, Kamis, 15 Februari 2024.

Artinya, sambungnya kartu yang akan pihaknya terbitkan di Disarpustaka itu bisa digunakan untuk mengunjungi seluruh perpustakaan di nasional.

"Karena terdata sakti tercamlur data yang lain otomatis akan mendapatkan berbagai manfaat lain yang terkait dengan perpustakaan," ucapnya.

Dia berharap nantinya kartu sakti ini akan bermanfaat dan memudahkan bagi para pelajar maupun masyarakat yang ingin berkunjung ke perpustakaan lain di luar daerah.

"Tentunya akan mempermudah karena nanti tidak perlu mendaftar atau membuat kartu perpustakaan lagi disetiap perpustakaan yang dikunjungi," tandasnya. (DODI/j)

Berita Terbaru