Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Minta Pemda Optimalisasi Potensi Unggulan di Daerah

  • Oleh Donny Damara
  • 11 Maret 2024 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Wisman meminta pemda supaya dapat terus mengoptimalisasi pengembangan setiap potensi yang ada di daerah.

Wisman mengatakan, setiap daerah pastinya memiliki potensi unggulan yang dapat menjadi sumber daya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Tentu tiap daerah di Kalteng ini memiliki potensi yang dapat dikembangkan, misalnya sektor pertanian, pariwisata, energi terbarukan, dan industri kreatif," ucapnya, Senin, 11 Maret 2024.

Dalam upaya mengoptimalkan potensi daerah itu, tentu kerja sama penting baik pemda dengan berbagai pihak terkait termasuk pelaku usaha, masyarakat, dan lembaga pendidikan.

"Kolaborasi yang baik akan mempercepat proses pengembangan potensi dan meningkatkan daya saing daerah. Ini sangat penting untuk diperhatikan," tuturnya.

Selain itu, pemda juga perlu memberikan dukungan memadai dalam bentuk kebijakan yang mendukung, insentif bagi investasi, serta pengembangan infrastruktur yang memadai.

Dengan adanya dukungan tersebut, tentunya setiap potensi-potensi unggulan yang ada di daerah dapat tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan.

Peran aktif pemda dalam mengoptimalkan potensi-potensi unggulan daerah sangatlah penting, sebab dari situ nantinya akan menciptakan kemajuan," tukasnya. (DONNY D/j)


TAGS:

Berita Terbaru