Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tanjakan Gentong Tasikmalaya Macet Total

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 Juli 2016 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Tasikmalaya - Tanjakan Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat, macet total, Sabtu (9/7/2016). Jalanan jalur Jawa Barat bagian selatan sudah dipadati arus balik lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah. Kendaraan arah Bandung dan sekitar Jabodetabek, ini terjebak macet parah di Jalan Raya Wagen, tepatnya di tanjakan lingkar Gentong, Tasikmalaya. 

Arus balik pada H+3 dan H+4 ini memang diprediksi akan menjadi momok yang menakutkan khususnya di ruas jalur Jabar selatan. Pasalnya, selain banyak pemudik yang harus masuk kerja, Senin (11/7/2016), kendaraan pemudik dari Jateng dan Jatim memilih menggunakan jalur selatan karena horor kemacetan di jalur Pantura, utamanya daerah Brebes (Jateng) pada arus mudik lalu.

Dari pantauan Borneonews, di jalur lingkar Gentong-Ciawi-Tasikmalaya Jawa Barat, seluruh kendaraan baik mobil maupun kendaraan bermotor lainnya terjebak cukup lama. Tak sedikit pemudik terpaksa harus keluar dari kendaraannya akibat sudah sangat bosan menuggu adanya pergerakan kendaraan.

Selain banyaknya kendaraan yang berarus balik dan penerapan buka tutup jalan, kemacetan parah juga diduga terjadi akibat banyaknya pasar tumpah di sepanjang jalan yang dilewati menuju Bandung.

"Wah bener parah macetnya, biasanya ditempuh satu jam, dari Tasik kota menuju sini (lingkar Gentong) saja sudah 5 jam, entah kapan sampainya," keluh Ana, seorang pemudik asal Bekasi.

Ana yang menggunakan kendaraan umum jenis bus berangkat dari Terminal Tasikmalaya, jam 10.00 WIB, dan baru sampai Tanjakan lingkar Gentong (Tasikmalaya) dan tertahan kemacetan hingga saat ini 14.40 WIB. (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru