Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Badan Ketahanan Pangan Katingan Gelar Lomba Menu B2SA

  • Oleh Hairul Saleh
  • 02 Agustus 2016 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Badan Ketahanan Pangan (BKP) Katingan menggelar lomba menu beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA). Lomba yang diikuti delapan perwakilan kecamatan dan sembilan dari organisasi wanita se-Kabupaten Katingan itu, berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) setempat, di Kasongan, Selasa (2/8/2016) pagi.

Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie dalam sambutan yang dibacakan Sekda Katingan, Nikodemus menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan lomba tersebut. Menurutnya, melalui lomba menu tersebut sebagai wadah bagi masyarakat terutama ibu-ibu dalam mengkreasikan masakan beragam, bergizi seimbang dan aman untuk dikonsumsi. "Lomba ini juga erat kaitannya dalam rangka mengimplementasikan Visi Katingan Sehat."

Ketua Tim Penggerak PKK Katingan, Endang Susilawatie dalam sambutannya mengatakan, lomba tersebut merupakan program nasional yang dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan oleh pihak Badan Ketahanan Pangan.

Pada kesempatan itu, ia juga mengkritisi pelaksanaan lomba yang terkesan seadanya saja oleh pihak panitia pelaksana kegiatan. Hal itu jelas terlihat dari tempat dilaksanakannya lomba yang sempit dan kurang representatif, sehingga hanya dapat menampung peserta dan masakannya.

"Seharusnya lomba ini juga bisa disaksikan oleh masyarakat. Tapi kalau tempatnya sempit tidak memungkinkan masyarakat bisa ikut menyaksikannya, ke depan harus diperhatikan lagi masalah lokasi lomba ini," cetusnya.

Ia menilai pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh panitia masih belum matang. "Setidak-tidaknya lomba ini dilaksanakan di tempat yang lebih presentatif lagi, seperti di gedung Serba Guna Salawah yang memiliki daya tampung besar," imbuhnya.

Ia menambahkan, setelah pelaksanaan lomba pihak panitia juga harus langsung menentukan juaranya pada hari yang sama. Dan kemudian mengukur baju bagi pemenang lomba guna mengikuti kegiatan yang sama di tingkat provinsi nantinya, sehingga persiapan bisa lebih matang. (HAIRUL SALEH/N).

Berita Terbaru