Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Tarwiyah, Seluruh Jamaah Haji Lamandau Dipastikan Sehat

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 08 September 2016 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Seluruh jamaah haji asal kabupaten Lamandau, yang telah berada di Tanah Suci. dalam kondisi sehat walafiat. Mereka siap menuntaskan ibadah haji pada musim haji 1437 Hijriyah. Dari 11 orang jamaah haji tahun ini, 10 di antaranya reguler, sedangkan satu orang lainnya, tim pendamping haji daerah (TPHD).

"Informasinya, saat ini Alhamdulillah semua jamaah dalam keadaan sehat, bersama rombongan haji lainnya saat ini jamaah asal Lamandau telah dikondisikan untuk banyak beristirahat di penginapan, demi mempersiapkan tibanya hari tarwiyah yang notabene merupakan rangkaian ibadah yang harus ditopang kesiapan fisik," ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Lamandau, H. Abdul Kohar, Kamis (8/9/2016) siang.

Menurut  Kabag Kesra Setda Lamandau, Abdul Kohar, kondisi fisik harus dipersiapkan menjelang hari tarwiyah. Karena selama hari tarwiyah antara 4 sampai 5 hari, ada sejumlah rangkaian ibadah yang sifatnya wajib dilaksanakan oleh jemaah haji karena masuk pada rukun haji. Antara lain, mulai dari wukuf di Arafah, bermalam di Muzdalifah sampai melaksanakan lempar jumrah di Mina.

Kohar secara berkala terus melakukan komunikasi intensif dengan tim pendamping haji daerah (TPHD) jemaah haji asal Lamandau, yang saat ini berada di Mekkah. "Kita terus berkomunikasi, terakhir pada Rabu (7/9/2016) malam, pak Dul Mukid (TPHD/ketua rombongan jemaah haji Lamandau) memberikan kabar bahwa jemaah haji semuanya sehat," bebernya.

Setelah semua prosesi ibadah haji selesai, kata dia lagi, jemaah haji Lamandau dijadwalkan akan kembali ke Indonesia tanggal 30 September mendatang. Dirinya berharap, agar semua rangkaian ibadah yang diikuti jemaah haji dapat berjalan dengan lancar. (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru