Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda di Empat Kabupaten Diminta Menjadi Relawan Tanggap Bencana

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 08 Juli 2017 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ratusan pemuda - pemudi dari empat Kabupaten di Provinsi, Kalimantan Tengah mengikuti Pelatihan Kader Pemuda Tanggap Bencana, di Aula Hotel Patta Rajasa, Sabtu, (8/7/2017) siang.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga bekerjasama fengan Perhimpunan Pemuda Kotawaringin, Kalimantan Tengah itu diikuti oleh Kabupaten Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Sukamara dan Lamandau, kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan selama dua hari.

Selain menghadirkan pemateri dari Kementerian Olahraga, pada kesempatan itu para pemuda turut diberikan pemahaman tentang kebencanaan oleh BPBD Kobar terutama terkait bencana yang kerap terjadi di Kalteng berikut cara penanganannya.

Ketua Penitia sekaligua Ketua Perhimpunan Pemuda Kotawaringin Kalimantan Tengah, Sikin M Noor mengatakan dengan dilaksanakannya pelatihan tersebut diharapkan para pemuda siap tanggap dan waspada apabila terjadi bencana di wilayah masing-masing.

Sikin menjelaskan, dalam beberapa bulan ke depan, Kalimantan Tengah akan memasuki musim kemarau sehingga rawan terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan maupun pemukiman.

"Kita minta pemuda responsip dan terlibat langsung baik sebagai relawan maupun bekerjasama dengan instansi terkait," kata Sikin M Noor, di Aula Patta Rajasa, Sabtu (8/7/2017). (KOKO SULISTYO/B-5)

Berita Terbaru