Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi PPP di DPRD Barito Utara Soroti Dua Puskesmas Dan Gedung Pada Dinas Kesehatan

  • Oleh Ramadani
  • 13 Juli 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Fraksi PPP di DPRD Kabupaten Barito Utara menyoroti dua puskesmas dan belanja modal pengadaan bangunan gedung tempat tinggal pada Dinas Kesehatan.

Pernyataan itu disampaikan Wardatun Nurjamilah, yang merupakan juru bicara Fraksi PPP pada Rapat Paripurna, Rabu (12/7/2017) kemarin.

Dua puskesmas yang disoroti yakni puskesmas di Kelurahan Montallat I dan Puskesmas Melayu. Wardatun menuturkan, puskesmas di Kelurahan Montallat I masih mengalami kekosongan tenaga medis. Sampai saat ini tidak ada seorang pun tenaga medis yang pernah ditugaskan di puskesmas itu.

Sementara itu, pembangunan Puskesmas Melayu agar segera dianggarkan untuk penyelesaiannya. 'Mengingat puskesmas tersebut sangat dibutuhkan masyarakat. Juga untuk mengurangi menumpuknya pasien di rumah sakit,' ujar dia, Kamis (13/7/2017).

Untuk belanja modal pengadaan bangunan gedung tempat tinggal pada Dinas Kesehatan, dengan anggaran sebesar Rp1,5 miliar, Fraksi PPP mempertanyakan lokasi pendirian bangunan.

Pasalnya, pada rancangan peraturan daerah (raperda) pertanggungjawaban tahun anggaran 2016 tidak dijelaskan lokasinya. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru