Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

FGV Akan Kaji Lagi Semua Investasinya. Kenapa

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 21 Juli 2017 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Felda Global Ventures Holdings Bhd (FGV) menyatakan akan mengkaji ulang seluruh investasi yang dilakukan di masa lalu dan mempertimbangkan untuk melepas aset yang tak mampu memberikan pendapatan.

Penjabat ketua FGV, Tan Sri Dr Sulaiman Mahbob, seperti dilansir The Star, Jumat (21/7/2017), kelompok bisnis perkebunan asal Malaysia ini tengah mengevaluasi ulang dan serius untuk melepas kepemilikan pada sejumlah perusahaan yang diakuisisi di masa lalu di bisnis perkebunan.

Tak hanya itu, beberapa bisnis non-inti yang tak menguntungkan bagi perusahaan untuk jangka panjang juga akan dilepas, katanya.

'Jika melihat beberapa investasi yang telah kami tanamkan, pendapatan dari mereka tak sesuai dengan harapan," imbuhnya.

Namun demikian, ucap Mahbob, keputusan akhir untuk melepas sejumlah bisnis tak menguntungkan itu tergantung pada jajaran direksi setelah dilakukan kajian terlebih dahulu.

Untuk diketahui, FGV telah membelanjakan RM4 miliar (Rp12,4 triliun) untuk melakukan akuisisi terhadap tujuh perusahaan sejak perusahaan itu tercatat di lantai bursa saham pada 2012. Tapi sejauh ini, ketujuh perusahaan itu tak memberikan pendapatan sesuai yang diharapkan.

Tahun lalu, Chief Rxecutive Officer Datuk Zakaria Arshad membatalkan rencana yang diajukan pendahulunya, Datuk Mohd Emir Mavani Abdullah, untuk mengakuisisi perusahaan sawit di Indonesia dan sebuah pabrik minyak kacang di Tiongkok.

Dengan beban biaya operasional yang tinggi, FGV kini terpaksa melakukan perampingan bisnis demi mendapatkan kembali kepercayaan dari investor.

Saham FGV pada perdagangan Kamis diperdagangkan di level RM1,68, turun dari posisi tertingginya di RM2,12 yang dicapai pada akhir April. FGV adalah perusahaan yang 33,67% sahamnya dimiliki oleh Federal Land Development Authority. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru