Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada 66 Peserta Ikuti Festival Dangdut Karang Taruna II

  • Oleh Uriutu
  • 11 November 2017 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Sedikitnya 66 peserta ikut ambil bagian dalam festival dangdut II yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Barito Selatan (Barsel), ditaman iring witu Buntok, Jumat (10/11/2017) malam. 

Ketua Karang Taruna Barsel, Ideham mengatakan, ke-66 peserta tersebut terdiri dari 37 penyanyi dangdut pria dan 29 penyanyi wanita. 

'Kita melaksanakan kegiatan ini bertujuan untuk menyalurkan bakat generasi muda dibidang seni musik khusunya dangdut,' kata Ideham kepada Borneonews, Jumat (10/11/2017) malam. 

Ia mengatakan, kegiatan festival dangdut ini juga untuk menyalurkan generasi muda kearah yang positif, karena penyalahgunaan narkoba saat ini cukup meluas bahkan sampai ke pelosok desa. Kegiatan ini dimaksudkan  untuk menghindari penyalagunaan dan penggunaan narkoba. 

Menurutnya, penggemar dangdut di Barsel ini jumlahnya lumayan banyak diperkirakan hampir 75% warga terutama desa-desa yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito itu. "Kegiatan ini dilaksanakan selama selama tiga hari dari tanggal 11-13 Nopember 2017. Bagi juara panitia menyiapkan tropy, piagam dan uang pembinaan.," pungkas dia. (URIUTU DJAPER/B-8)

Berita Terbaru