Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rekerkesda Diharapkan Bisa Lahirkan Komitmen Lintas Sektor

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 05 April 2018 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Yayuk Indriati mengharapkan rapat kerja kesehatan daerah (Rakerkesda) yang diikuti kurang lebih 150 peserta melahirkan komitmen bersama lintas sektor.

"Saya berharap kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini melahirkan komitmen lintas sektor sebagaimana yang diketahui penyelenggaraan upaya kesehatan tidak hanya tugas dinas kesehatan," ujarnya, Kamis (5/4/2018).

"Tetapi kita bisa bersinergi dengan berbagai instansi lain yang terkait, kami sudah mencoba mendekati pemerintah daerah, salah satunya Pelaksana Tugas Sekertaris Daerah (PLT Sekda) bapak Fahrizal Fitri, dan bersyukur beliau menanggapinya dengan serius," lanjutnya.

Selain mendapat dukungan PLT Sekda, Yayuk Indriati mengaku juga mendapat dukungan serius dari Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kalteng Ivo Sugianto Sabran.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kalteng itu juga mengharapkan kepala dinas dan rumah sakit kabupaten/kota se-Kalteng bersama mambangun komitmen untuk mensejahterakan daerah melalui rencana aksi kesehatan.

Pembukaan Rakerkesda itu dimeriahkan oleh tarian adat dayak dari Dinas Kesehatan Povinsi Kalteng dan pameran produk kesehatan lokal. (GAZALI/B-6)

Berita Terbaru