Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tema Festival Jajaka Barito Timur Tahun 2018

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 07 April 2018 - 12:02 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Festival Jari Janang Kalalawah (Jajaka) Kabupaten Barito Timur tahun 2018 resmi dimulai, Sabtu (7/4/2018). Adapun agenda pariwisata tahunan itu mengambil tema Ngenat Budaya Takam Ira Urep.

"Artinya mengangkat budaya kita dulu," kata Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bartim, Ruspandi. 

Ruspandi menjelaskan, tema tersebut sebagai upaya pentingnya mengingat kembali budaya-budaya daerah dahulu serta melestarikannya yang kini rawan terlupakan.

"Ini salah satu momentum untuk kita mengingat kembali peninggalan budaya yang kian lama makin dilupakan oleh masyarakat," jelas dia.

Selain itu, Ruspandi mengatakan, Festival Jajaka juga dijadikan ajang mempromosikan seni budaya dan objek wisata andalan daerah. Sehingga dapat menarik wisatawan untuk berkunjung.

"Kita ingin masyarakat bartim menggemari dan mencintai kesenian budaya yang telah ada sebagai salah satu warisan leluluh. Dan mempromosikannya ke publik," pesan Ruspandi. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-11)

Berita Terbaru