Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 2 Palangka Raya akan Wakili Kalteng dalam Musikalisasi Tingkat Nasional

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Mei 2018 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - SMAN 2 Palangka Raya baru-baru ini keluar sebagai juara pertama gelar Lomba Musikalisasi Puisi yang diselenggarakan Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah. Secara otomatis SMAN 2 Palangka Raya lah yang akan mewakili Kalteng dalam lomba yang sama di tingkat nasional pada Bulan Bahasa, Oktober mendatang.

Kepala Balai Bahasa Kalteng, Haruddin saat dikonfirmasi borneonews.co.id mengaku bangga melihat penampilan para siswa baik dalam babak penyisihan pada Kamis maupun babak final yang menyisakan 6 peserta tim pada Jumat lalu.

"Kita hadirkan tiga orang juri dari Sanggar Bambu Yogyakarta dengan harapan anak-anak dapat mendapat pengetahuan lebih tentang musikalisasi ini karena kegiatan lomba kemarin kita selingi dengan sedikit workshop. Namun penampilan mereka saat itu pun sudah sangat luar biasa membanggakan," kata Haruddin kepada borneonews.co.id, Minggu (6/5/2018).

Lomba musikalisasi tersebut memang diikuti oleh pelajar SMA/ MA se Kota Palangka Raya. Para peserta didik ini menurut Haruddin sudah menunjukkan kepercayaan diri dan konsentrasi luar biasa.

"Semua punya penampilan yang bagus dan menunjukkan kemampuan bahwa para pelajar SMA dapat bermusikalisasi puisi dengan baik," tambah Haruddin.

Pada akhir lomba diputuskan bahwa juara I diraih SMAN 2 Palangka Raya, juara II SMA Golden Christian School Palangka Raya, dan juara III SMAN 5 Palangka Raya. Sementara itu, juara harapan I adalah SMAN 1 Palangka Raya, juara harapan II SMAN 1 Senaman Mantikei, dan juara harapan III SMAN 4 Palangka Raya.

"Selamat kepada para pemenang. Semua telah menampilkan kreativitas terbaik dalam bermusikalisasi puisi. Teruslah kreatif dan tidak berhenti pada lomba. Jadikan ini sebagai partisipasi para pelajar untuk meningkatkan dinamika dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memajukan kebudayaan," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru