Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Pintar Pemilu Diharapkan Jadi Wadah Pegiat Pemilu Membangun Gerakan

  • Oleh Ramadani
  • 10 Mei 2018 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Dengan diresmikannya Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU, Sekda Barito Utara Jainal Abidin berharap dapat menjadi wadah bagi pegiat pemilu untuk membangun gerakan. 

Gerakan itu untuk menjawab kebutuhan pemilih dan masyarakat yang mampu menerjemahkan nilai demokrasi dan dapat menjadi pemilih cerdas serta berkualitas yang pada akhirnya melahirkan kebijakan memihak pada kesejahteraan masyarakat.

Sebagaimana dilaporkan ketua KPU Barito Utara, kata Sekda Jainal, RPP merupakan sebuah konsep pendidikan pemilih yang dilakukan melalui pemanfaatan ruang dari suatu bangunan khusus untuk melaksanakan seluruh program atau aktivitas pendidikan pemilu bagi masyarakat.

“Pada RPP ini berbagai program pendidikan pemilih dilakukan dan juga diharapkan menjadi wadah bagi masyarakat pegiat pemilu membangun suatu gerakan, membangun motivasi untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, kesadaran, dan inspirasi masyarakat tentang pentingnya pemilu dan demokrasi,” sebutnya saat memberikan sambutan pada peresmian RPP KPU Barito Utara, Rabu (9/5/2018).

Dengan adanya RPP, berbagai hal tentang pemilu dan demokrasi dapat disampaikan melalui data-data kepemiluan, melalui penayangan audio visual, ruang pamer, ruang simulasi, dan ruang diskusi.

“Bila hal ini dapat diwujudkan akan menjadi kegiatan yang mempunyai nilai tinggi bagi perkembangan dan peningkatan intelektual masyarakat di bidang pemilu,” katanya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru