Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Gelar Buka Bersama Masyarakat

  • Oleh Tim Borneonews
  • 26 Mei 2018 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan beserta jajaran pimpinannya menggelar acara buka puasa bersama yang dihadiri ratusan masyarakat di Kuala Pembuang dan sekitarnya di rumah jabatan Bupati Seruyan, belum lama ini.

"Kegiatan ini dalam rangka buka puasa bersama antara masarakat yang tidak mampu, anak panti asuhan beserta pasukan kebersihan bersama dengan jajaran pemerintah Kabupaten Seruyan," kata Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Seruyan Leonard S Ampung kepada awak media usai acara tersebut.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah ini menjelaskan, selain kehadiran masyarakat juga ada pasukan kebersihan yang diundang.

Hal itu karena pihaknya menghormati dan mengapresiasi kinerja pasukan kebersihan dalam menjaga kebersihan ibukota dan sekitarnya, sehingga mereka turut diundang untuk bersama-sama berbuka puasa bersama.

"Kita bersyukur dengan kegiatan seperti ini, dimana kegiatan ini menjadi ciri khas bangsa kita yakni solidaritas dan kebersamaan," terangnya. 

Menurutnya, di dalam momentum Ramadan terdapat berbagai kegiatan yang menjunjung tinggi kebersamaan seperti safari Ramadhan dan buka puasa bersama.

Ini juga sebagai bentuk dan wujud persatuan dan kesatuan sebagai umat beragama untuk saling menjaga dan menghormati antar umat beragama yang tengah melaksanakan kewajibannya.

Selain itu, katanya, warga lintas agama lainnya diharapkan dapat bersama-sama turut menjaga situasi dan kondisi agar tetap aman dan damai.

Ketertiban dan kenyamanan pun turut dijaga supaya dalam kondisi seperti ini dapat lebih bergairah lagi untuk kegiatan keagamaan di bulan puasa.

Karena hal itu dapat menjadi dasar untuk membangun Seruyan tercinta ini lebih maju berkembang dan masarakatnya sejahtera dan berkeadilan. 

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini juga berbagi kejutan mengingat bulan ini adalah bulan untuk memberi, sehingga pihaknya mencoba untuk memberikan sesuatu untuk masyarakat yakni dua hadiah kejutan berupa paket umrah yang dana yang dari pribadi sendiri. 

Berita Terbaru