Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ustad Fikri Haykal MZ Ajarkan Kasih Sayang Saat Buka Puasa Bersama H Abdul Rasyid AS

  • Oleh Masrohan
  • 12 Juni 2018 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ustad Fikri Haykal MZ yang merupakan putra dari dai kondang almarhum KH Zainuddin MZ memberikan tausyiah dalam acara buka puasa bersama di kediaman pemilik Citra Borneo Indah (CBI) Group H Abdul Rasyid AS, Selasa (12/6).

Ustad Fikri Haykal MZ mengatakan esensi ajaran agama adalah kasih sayang, baik dengan masyarakat maupun dengan lingkungan. 

“Cinta dan kaaih sayang sifatnya universal. Tidak melihat siapa orangnya, dan dari mana asalnya,” katanya.

Di depan ribuan warga yang hadir, ia juga mengatakan, rasa cinta dan kasih sayang harus meniru apa yang dilakukan oleh Rasulullah SAW. Bahkan Rasulullah menyayangi orang yang membenci beliau. 

“Jadi adalah suatu kabar bohong kalau Islam ada karena hunusan pedagang, melalui proses ekspansi,” tegasnya, 

Lebih lanjut ia mengatakan, Islam juga punya metode menyedikitkan beban orang lain.  Disitu juga terdapat esensi kasih sayang. 

“Misalnya salat. Ajaran Islam mengatakan orang yang tidak mampu salat berdiri maka boleh dengan tidur. Artinya tidak memberatkan. Kalau salat dengan tidur saja sudah tidak bisa maka harus dibaqa ke masjid untuk disalati,” tegasnya.

Acara buka puasa bersama ini dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat seperti Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Ketua DPRD Kobar Triyanto, Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait, Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Muhammad Roni Sulaeman, anggota DPD RI Hamdhani dan jajaran pejabat daerah Kabupaten Kobar lainnya

Sementara ribuan warga juga turut hadir dalam acara buka puasa tersebut.  Mereka berdatangan tak hanya dari Pangkalan Bun saja, tetapi berdatangan dari sejumlah kecamatan di sekitar Pangkalan Bun. (MASRIHAN/m)

Berita Terbaru