Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Benda Diduga Bom Molotov Teror Rumah Inspektur Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 Juli 2018 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Sebuah benda diduga bom molotov dilemparkan orang tidak dikenal ke rumah Inspektur Kota Palangka Raya Alman P Pakpahan, Sabtu (28/7/2018) sekitar pukul 02.00 WIB.

Alman bersama keluarganya pun kaget bukan kepalang. Apalagi bersamaan dengan itu semburan api keluar dari bom rakitan tersebut. Meski mendapat teror bom, rumah Alman yang berada di Jalan Hiu Putih 10, Palangka Raya, tetap aman. Pasalnya, bom molotov itu mengenai bagian tiang teras rumah.

Alman mengatakan, dirinya sebelum kejadian sempat ngobrol dengan istri, ipar, dan keponakan hingga pukul 01.00. 

Setelah itu, ia menuju kamar untuk beristirahat. "Namun tidak bisa tidur. Mungkin karena capai lantaran habis (bepergian) dari Tarakan (Kalimantan Utara). Pukul 02.00, keponakan saya Eben menggedor-gedor pintu sambil mengatakan om-om ada api di luar," cerita Alman kepada wartawan di ruang kerjanya, kantor Inspektorat Kota Palangka Raya, Sabtu (28/7/2018) siang.

Alman pun bergegas keluar dari kamar. Ia kemudian menghubungi aparat kepolisian melaporkan kejadian itu. Sekitar tujuh menit kemudian, polisi datang.

"Jadi, botolnya sebesar tempat penjualan bensin. Di dalamnya ada bensin dan terdapat sumbu kompor yang masih baru. Istilahnya bom molotov. Semua sudah ditangani kepolisian," kata Alman.

Mengutip dari Wikipedia, molotov adalah sebuah bom bakar yang terbuat dari sebuah botol yang biasa diisi bensin dan dipasangi sumbu. Bom ini hanya memberikan efek terbakar karena sebelum dilemparkan, sumbu bom disulut api terlebih dahulu. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru