Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Desa Jaya Kelapa Harapkan Perhatian Pembangunan Infrastruktur dari Pemerintah

  • Oleh Donny Damara
  • 27 Desember 2021 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Alexius Esliter mengatakan saat melaksanakan reses beberapa waktu lalu di Desa Jaya Kelapa, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kotim, masyarakat setempat menginginkan pemerintah agar dapat memberikan perhatian terhadap infrastruktur jalan dan jembatan.

"Warga desa dan pemdes setempat meminta adanya perbaikan jalan sepanjang 900 meter, serta pembuatan jembatan," ucapnya, Senin, 27 Desember 2021.

Dia mengatakan, selain jembatan di daerah pemukiman warga, pihaknya juga menerima masukan terkait dengan perbaikan jembatan di Sejangkin, yang masih masuk wilayah desa tersebut.

"Belum lagi mereka meminta adanya perbaikan jembatan penghubung antar desa yang menuju ke arah Desa Basirih Hulu Besar. Dan kami rasa ini penting ditindaklanjuti oleh Pemprov Kalteng maupun Pemkab Kotim," ujarnya.

Selain jembatan dan jalan, warga masyarakat juga mengharapkan adanya pembuatan sumur bor untuk memenuhi kebutuhan atau ketersediaan air bersih.

"Sesuai hasil pertemuan kami juga, warga mengharapkan adanya bantuan bibit ternak, seperti kambing, ikan, dan sapi. Selain itu, dari sektor pertanian mereka meminta adanya bantuan pupuk," bebernya.

Untuk sektor pendidikan, tenaga pengajar di sekolah setempat meminta adanya tambahan honor atau tunjangn bagi guru PAUD, dan pembangunan gedung untuk Taman Kanak - Kanak (TK). (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru