Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ngeri, Buaya Berjemur di Lokasi Pemancingan di Bagendang

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 15 Februari 2022 - 06:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Setelah kemunculan di Sungai Sapihan Kecil, Mentaya Hilir Selatan buaya muara kembali menampakkan diri di hadapan warga. 

Kali ini buaya muncul di areal perusahaan kebun kelapa sawit yang biasa dijadikan temat mancing favorit warga di Desa Bagendang Permai l, Kelurahan Mentaya Hilir Utara.

"Betul kami terima informasi dari para pemancing," kata Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, Senin 14 Februari 2022. 

Buaya tersebut tampak asik berjemur. Di pinggir sungai yang bukan merupakan sungai besar itu. Penampakannya sempat diabadikan lewat kamera telepon genggam. 

Berdasarkan pantauan pihak BKSDA beberapa kali pihaknya pernah mendapat informasi bahwa yang berkeliaran di kawasan itu berukuran 2,5 meter hingga 3 meter. 

"Memang, tahun kemarin kami dapat laporan dan informasi dari perusahaan dan warga. Bahwa kalau di Sungai Buding, ada buaya," katanya. 

Bahkan kabarnya buaya juga berkeliaran masuk parit pembatas. Petugas keamanan perusahaan perkebunan sering melihat buaya ini. 

"Warga terutama yang sering beraktivitas atau mancing  di parit pembatas di wilayah perkebunan tersebut agra berhati-hati. Kami akan terus pantauan buaya-buaya tersebut," tutupnya. (USAY NOR RAHMAD/B-6) 

Berita Terbaru