Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan Hari Ibu Dorong Semua Elemen Pahami Pentingnya Perempuan dalam Pembangunan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Desember 2018 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakapolres Kapuas Kompol Witdiardi mengatakan bahwa peringatan hari ibu diharapkan dapat mendorong semua elemen pahami pentingnya peran serta perempuan dalam pembangunan, sehingga pentingnya menjadi perhatian bersama.

"Peringatan hari ibu ini diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan," ucap Kompol Witdiardi saat membacakan sambutan pada upacara, Sabtu (22/12/2018).

Selain itu, peringatan Hari Ibu yang sudah ke 90 kali ini juga diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan.

"Di lain sisi juga memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya," ucapnya.

Dirinya berharap, seluruh elemen khususnya anggota Polres Kapuas dapat memahami prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggungjawab antara perempuan dan laki-laki.

"Mulai dari lingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, karena perempuan dan laki-laki adalah partner," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru