Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ahmad Fadil Azzahra dan Annisa Azzahra Terpilih sebagai Putra dan Putri Pariwisata

  • Oleh Ramadani
  • 19 Februari 2019 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pada malam grand final pemilihan duta pariwisata tahun 2019 tingkat Kabupaten Barito Utara, Ahmad Fadil Azzahra terpilih sebagai juara Putra Pariwisata dan Annisa Azzahra terpilih sebagai Putri Pariwisata tingkat Kabupaten Barito Utara 2019.

Ahmad Fadil Azzahra dan Annisa Azzahra mengalahkan 50 orang peserta lainnya yang terdiri dari 22 orang putra dan 30 orang putri.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, H Arbaidi mengatakan, salah satu tujuan diadakannya pemilihan Duta Pariwisata 2019 tingkat Kabupaten Barito Utara adalah untuk menghasilkan putra-putri Duta Pariwisata yang profesional sebagai mitra pemerintah dalam menawarkan dan mempromosikan sejumlah objek wisata daerah sebagai destinasi atau tujuan wisatawan.

Sementara Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan kegiatan ini untuk mencari generasi muda penerus duta wisata Kabupaten Barito Utara, Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) mengadakan acara malam puncak Grand Final Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Tingkat Kabupaten Barito Utara Tahun 2019.

“Kegiatan ini rutin dan terjadwal serta teragenda setiap tahun, yang terkoneksi dengan program Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah. Putra-putri pariwisata yang terpilih akan mewakili Kabupaten Barito Utara pada pemilihan putra-putri pariwisata tingkat Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Wabup Sugianto Panala Putra.

Wabup mengatakan, kegiatan ini tidak hanya sekadar memenuhi tuntutan formal program saja, tetapi lebih dari itu. 

"Untuk itu saya minta kegiatan ini lebih dimaknai sebagai langkah nyata Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam peningkatan partisipasi, prestasi, inovasi dan kreasi para remaja, generasi muda yang saling berkolaborasi dan berintegrasi baik dibidang destinasi objek wisata yang menjadi tujuan para wisatawan, maupun dalam bidang pemasaran promosi wisata serta untuk menarik wisatawan,” kata Sugianto Panala Putra.(RAMADHANI/m)

Berita Terbaru