Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Putra Petani Asal Kotim Lolos Masuk Akmil

  • Oleh Naco
  • 28 Desember 2019 - 12:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Putra petani asal Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Irfan Rizki Prasetya lolos diterima masuk Akademi Militer (Akmil) dan kini sedang menjalani pendidikan di Magelang, Jawa Tengah.

Rizki panggilan akrab pria ini merupakan anak kedua pasangan Rantau Sepan dan Siti Muanah. Dia lolos saat mengikuti tes 2019.

"Sebelumnya saya pernah gagal ikut tes di 2018, namun itu jadi semangat saya dan tahu di mana kelemahan saya dan saya ikut lagi 2019 dan alhamdulillah saya dinyatakan lolos," kata Rizki, Sabtu 28 Desember 2019.

Rizki mengaku senang dan bangga karena sebagai putra daerah bisa diterima di Akmil. Bahkan dia satu-satunya dari Kotim saat ini.

"Terima kasih kepada ayah dan ibu saya, teman dan keluarga semua yang sudah mendukung saya selama ini," ucap pria kelahiran 21 Juli 2000 itu.

Orang tua Rizki juga bangga dengan apa yang sudah diraih anak bungsunya tersebut, karena sudah berhasil meraik cita-citanya sejak kecil.

"Ini adalah cita-citanya sejak kecil dan alhamdulillah dia bisa lolos, tetap bersyukur dan selalu ingat dengan orang tua," ucap ibunya Siti Muanah.

Sementara itu ayahnya Rantau Sepan berpesan kepada anaknya agar tidak sombong dan tetap ramah kepada semua.

"Saya merasa bangga, tetap baik dengan semua orang karena perjalanan masih panjang," tegasnya.

Rizki dulunya bersekolah di SDN 5 Baamang, SMPN 2 Sampit dan SMAN 1 Sampit. Setelah tamat, dia mengikuti tes dan mendaftar melalui Korem 102 Panju Panjung di Kota Palangka Raya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru