Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Santriwati Pulang Pisau dari Martapura Menjalani Isolasi Mandiri

  • Oleh James Donny
  • 15 April 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sejumlah santriwati yang baru pulang dari Pondok Pesantren Darul Hijrah Putri Martapura ke Pulang Pisau diantaranya menjalani isolasi mandiri. Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau Muliyanto Budihardjo mengatakan mereka yang menjalani isolasi bagi mereka yang mengalami batuk, dan gejala lainnya. 

Menurutnya sebelum tiba ke Pulang Pisau, semua santriwati sebanyak 21 orang dan 3 ustazah tersebut sudah dikarantina terlebih dahulu selama 20 hari di wilayah pondok pesantren. "Sebelum diliburkan mereka juga sudah mendapatkan surat keterangan kesehatan dari pihak pondok dan dokter yang ada di Martapura," kata Muliyanto. 

Kemarin juga kata Muliyanto sebelum pulang kerumahnya masing-masing, semua santri singgah ke Pos Komando Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau untuk memastikan kesehatannya.

"Semuanya turun dari Bus Iangsung mencuci tangan, kemudian antre satu per satu guna menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan pendataan," terangnya. 

Para santriwati tersebut berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir, Maliku dan Pandih Batu, dan kemudian dijemput oleh keluarganya masing-masing, di Posko Covid-19 Pulang Pisau. 

Untuk pengamanan lebih lanjut, petugas dari posko melakukan penyemprotan desinfektan pada barang-barang santri sebelum dibawa pulang ke rumah. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru