Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hypercar Asal AS Ini Dihargai Rp 29,5 Miliar, Ini Alasannya

  • Oleh Teras.id
  • 24 Mei 2020 - 21:30 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Shelby SuperCars (SSC) membutuhkan waktu hampir satu dekade untuk membangun hypercar SSC Tuatara yang diumumkan 2011. Sembilan tahun menunggu akhirnya mobil ini menjadi kenyataan. SSC memastikan bahwa Tuatara layak untuk ditunggu. Dengan dua warna hitam dan merah, Tuatara adalah salah satu hypercar yang tampak menyeramkan.

Sebagai hypercar jutaan dolar, segala sesuatu yang dapat dibeli dengan uang di kabin, seperti tampilan penuh warna untuk kluster infotainment dan instrumen, bersama dengan ruang kabin lapang yang menurut SSC dapat memuat seseorang setinggi 6 kaki 5 inci dengan helm balap.

SSC Tuatara 2020 yang dijual kisaran Rp 29,5 miliar. Sumber: motor1.com

Helm itu penting jika Anda membawa mobil ini di lintasan, karena SSC Tuatara hadir dengan jati diri sebagai hypercar. Didukung oleh mesin twin-turbocharged 5.9 liter flat-plane-crank V8, Tuatara menghasilkan 1.750 tenaga kuda pada E85 dan 1.350 hp pada 91 oktan, dikirim ke roda melalui transmisi CIMA tujuh kecepatan yang dapat menggeser persneling dalam waktu kurang dari 100 milidetik.

Harga Tuatara tidak diumumkan pada saat peluncuran tetapi telah dilaporkan bahwa banderol harga dapat mencapai hampir $ 2 juta atau Rp 29,5 miliar. Hanya 100 unit hypercar ini yang akan dirakit, jadi ada sedikit kemungkinan akan terlihat di jalan.

Bagi mereka yang tidak mampu menghabiskan uang sebanyak itu, SSC mengonfirmasi bahwa Tuatara yang lebih kecil dan lebih terjangkau akan direncanakan namun butuh waktu lima tahun atau lebih.

TERAS.ID

Berita Terbaru