Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Produk Multivitamin Alami Kenaikan Harga Jual

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 Juni 2020 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lantaran keberadaannya diperlukan untuk membantu menjaga kesehatan agar imunitas tubuh tetap prima, keberadaan multivitamin, meski bukan tergolong kebutuhan pokok, namun menjadi salah satu hal yang dicari banyak orang.

Namun beberapa waktu ini di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) produk multivitamin mengalami kenaikan harga dibanding beberapa bulan lalu sebelum san masa awal terjadinya pandemi Covid-19.

Salah seorang pemilik apotek di Jalan H.M Rafii yang tidak bersedia menyebutkan namanya, Rabu, 10 Juni 2020 mengatakan beberapa produk multivitamin sejak beberapa waktu lalu stoknya mulai kosong.

"Bila produknya tersedia, harganya sudah naik sejak tingkat produsen. Contohnya produk multivitamin Enervon C. Biasanya kami juga menjual produk tersebut yajg dikemas dalam bentuk strip isi 4 tablet. Namun belakangan ini stoknya sejak ditingkat suplayer sedang kosong," jelasnya.

Menurutnya saat ini untuk produk tersebut tersedia hanya yang dikemas dalam botol isi 30 tablet.

"Awalnya multivitamin dengan kemasan botol ini kami jual Rp 39 ribu. Karena dari tingkat suplayer harganya sudah mengalami kenaikan, saat ini kami jual Rp 55 ribu per botol," jelasnya.

Dia mengaku tidak mengetahui kenapa dari tingkat suplayer harga multivitamin mengalami kenaikan.

"Apakah saat ini permintaan atau kebutuhan multivitamin oleh masyarakat meningkat sehingga mempengaruhi harga jual di tingkat suplayer atau ada hal lain yang mempengaruhinya. Namun saya berharap agar harga dan ketersediaan stok multivitamin tersebut bisa kembali normal kembali. Karena produk ini memang diperlukan masyarakat untuk membantu menjaga stamina dan daya tahan tubuh dalam situasi pandemik Covid-19," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru