Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polres Gunung Mas Ikuti Rapit Tes

  • 13 Juli 2020 - 22:40 WIB

BONEONEWS, Kuala Kurun - Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas menggelar pemeriksaan rapid tes untuk personel Polres setempat di Aula Bhayangkari Senin,13 Juli 2020.

Kapolres Gunung Mas, AKBP Rudi Asriman mengatakan rapid tes yang diikuti puluhan personel ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, khususnya di lingkungan Polres. 

"Kegiatan rapid test ini juga dilakukan agar setiap personel dapat mengetahui kekebalan imun tubuh mereka masing-masing," ucapnya Kapolres. 

Dia menuturkan rapid test terhadap personel ini sangat penting dilakukan, sebab mereka sering berhadapan dan bersosialisasi dengan semua pihak, terlebih dalam rangka upaya pencegahan penyebaran penyebaran pandemi covid-19.

"Terlebih bagi personil kita yang sering berhadapan dengan para sopir angkutan umum dan angkutan penumpang, yang mungkin baru pulang dari zona merah. Mereka sangat perlu mengikuti rapat tes," katanya. 

Menurutnya meski personel sudah menjalankan tugas sesuai protokoler kesehatan, namun keadaan diluar tidak tahu bagaimana kondisinya. Untuk itu hari ini puluhan personel mengikuti rapid tes sehingga mengetahui apakah reaktif atau non reaktif. 

"Alhamdulillah, semua hasilnya non reaktif. Kedepannya kita akan melakukan rapid test kedua sesuai dengan anjuran dari Dinas Kesehatan Gunung Mas," pungkasnya. (HENDRA/B-7)

Berita Terbaru