Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Bagikan Buku Pengayaan Gratis Bagi Peserta Didik Baru

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 Desember 2020 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Untuk memberikan layanan pendidikan yang berkualitas secara adil dan berkeadilan, maka Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) bagikan Buku Pengayaan atau LKS bagi siswa baru di tingkat SD dan menengah pertama yaitu SMP/MTs. 

Bupati Kobar Nurhidayah, Kamis, 3 Desember 2020 mengatakan buku pengayaan telah diserahkan di ini di halaman SMP 2 Arut Selatan, 1 Desember 2020.

"Penyerahan buku pengayaan atau buku LKS ini untuk sementara bisa diberikan kepada 5.000 siswa SD dan 4.500 siswa SMP/MTs. Buku ini diberikan dalam rangka mendukung program penuntasan wajib belajar 9  tahun," jelasnya.

Bantuan ini juga sejalan dengan misi Kabupaten Kobar yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia salah satunya melalui pendidikan.

"Berbagai program dan kegiatan kita arahkan agar kualitas pendidikan di Kabupaten Kotawaringin Barat semakin  baik. Saya percaya jika kualitas pendidikan yang baik, pada masa akan datang akan menciptakan kualitas SDM yang mumpuni dan mampu membawa masyarakat menuju kemakmuran dan bermartabat," jelasnya.

Bupati berharap dengan terlaksanakannya program ini bisa meringankan beban bagi orang tua murid khususnya orang tua yang kurang mampu sehingga tidak dijumpai anak putus sekolah karena tidak adanya buku pengayaan atau buku LKS.

"Kegiatan ini juga diharapkan dapat mendorong dan memotivasi seluruh siswa baru untuk lebih rajin dan semangat mengejar prestasi siap bersaing di era globalisasi saat ini," jelasnya.

Karena keseragaman dalam menggunakan buku pengayaan atau buku LKS disamping sebagai upaya mengenalkan arti tidak adanya perbedaan dan jurang pemisah baik dari latar belakang, budaya hingga ekonomi keluarga siswa yang berbeda.

"Namun juga merupakan identitas wajib sehingga dapat mewujudkan citra positif dari sekolah," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru