Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tanggapan DPRD Gunung Mas Terhadap Rencana Penggalian PAD dari TPA

  • Oleh Magang 1
  • 25 Januari 2021 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Nomi Aprilia mengapresiasi rencana pemerintah kabupaten yang akan menggali pendapatan asli daerah (PAD) dari pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Km 12 Jalan Kurun – Tewah.

“Saya harap rencana tersebut benar-benar disiapkan secara matang,” ujar Nomi, Senin 25 Januari 2021.

Ia menuturkan penggalian PAD dari pengelolaan TPA kemungkinan memerlukan anggaran yang tidak sedikit. Oleh sebab itu rencana ini harus matang agar berhasil.

Bahkan politisi PDI Perjuangan ini mendukung jika Pemkab Gumas melakukan studi banding terlebih dahulu ke daerah lain yang sudah maju dalam mengelola TPA.

“Saya harap dengan adanya studi banding ke daerah lain yang lebih maju akan semakin mematangkan rencana pengelolaan TPA menjadi sumber PAD,” tuturnya.

Pemkab Gumas berupaya menjadikan TPA Km 12 Jalan Kuala Kurun - Tewah sebagai sumber PAD Baru. Sebagai langkah awal untuk mewujudkan ini, maka Bupati Gumas Jaya S Monong bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Perhubungan (DLHKP) Yohanes Tuah dan lainnya meninjau langsung TPA, Rabu 13 Januari 2021.

“Bupati ingin pengelolaan TPA lebih dimaksimalkan, agar dapat menjadi sumber PAD bagi Kabupaten Gumas,” kata Yohanes, Selasa 19 Januari 2021.

Jika dikelola dengan baik sampah dapat menjadi sumber PAD. Hal itu didukung dengan keberadaan berbagai peralatan yang saat ini ada di TPA. (MAGANG/B-6)

Berita Terbaru