Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Kapuas Terus Tingkatkan Kompetensi Guru PAK

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 April 2021 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas melalui Penyelenggara Kristen telah menggelar kegiatan peningkatan kompetensi Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK).

Plt Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas, Hamidhan mengharapkan kegiatan yang sudah dilaksanakan itu dapat terus meningkatkan kompetensi guru PAK menjadi lebih baik, terutama dalam memberikan pembelajaran di masa pendemi ini.

“Saya mengharapkan guru PAK bisa memberikan inovasi pembelajaran di masa pandemi ini," kata Hamidhan, Selasa, 13 April 2021.

Dia juga memberikan pesan kepada guru agar tetap semangat dalam memberikan pengajaran gunakan metode yang nyaman untuk peserta didik baik itu secara daring maupun luring.

"Kami juga apresiasi penyelenggara kegiatan ini, dan harapannya kompetensi dan kualitas semakin meningkat," ucapnya.

Penyelenggara Kristen Kemenag Kapuas, Herwandae sekaligus penanggung jawab kegiatan mengatakan bersama dengan Kelompok Kerja Guru (KKG) Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAK Kabupaten Kapuas sudah digelar kegiatan peningkatan kompetensi guru.

Dengan sasaran peserta guru bidang studi PAK sejumlah 30 orang yang tediri dari 15 orang guru SD, 9 orang guru SMP dan 6 orang guru SMA/SMK, tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Meski pandemi ini belum juga berakhir peningkatan kualitas guru PAK harus terus dilakukan salah satunya melalui kegiatan itu," ucapnya.

Adapun untuk pemateri yakni Kabid Pendidikan tingkat Menengah Bimas Kristen Kalteng, Plt kepala kantor Kemenag, dan LPMP Provinsi Kalteng. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru