Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Silaturahmi Akbar dan Halal Bihalal Tokoh Kobar Nasional, Ketua HIMA Kobar Sampaikan Pesan Ini

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Mei 2021 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Himpunan Mahasiswa Kotawaringin Barat Nasional atau HMKN menginisiasi silaturahmi dan halal bihalal dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1442 H dengan dikemas secara virtual bersama Tokoh Kotawaringin Barat, pekan lalu.

Adapun tema yang diangkat adalah "Membangun Indonesia dari Kotawaringin Barat". Tema ini bukti semangat yang menjadi harapan sebagai upaya dalam membangun solidaritas dan kebersamaan untuk membangun Indonesia dari Kotawaringin Barat.

Dalam kesempatan itu, Mantan Presiden Mahasiswa STMIK Palangka Raya yang juga Ketua Himpunan Mahasiswa Kotawaringin Barat di Palangka Raya, Muhammad Taufikurahman menyampaikan, generasi sekarang harus didorong dan dibina untuk pemberdayaan diri agar siap menghadapi persoalan di masa mendatang. Ia menjelaskan penting bagi Mahasiswa berperan sebagai problem solving terhadap sebuah permasalahan.

“Kami sebagai generasi muda yang merupakan modal dasar pembangunan bangsa dan kedepannya sebagai penerus estafet kepemimpinan harus didorong dan dibina," katanya.

Taufik juga berharap terhadap pemerintah dan para tokoh untuk ikut memperhatikan dan berkontribusi untuk pendidikan khususnya mahasiswa, "Besar harapan kami dengan pemerintah dan tokoh-tokoh hebat dan luar biasa dari Kobar untuk dapat terlibat dan berkontribusi dalam membangun pendidikan khususnya kami sebagai mahasiswa yang berasal dari kotawaringin barat. Contohnya dengan memberikan beasiswa pendidikan.," jelasnya.

Diketahui, SIlaturahmi dan Halal Bihalal tersebut turut dihadiri Anggota DPR RI Komisi IV Tahun 2019-2024 Bambang Purwanto,S.ST.,MH., Anggota DPR RI VI tahun 2019-2024 Drs. Mukhtarudin, Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, Bupati Kotawaringin Barat HJ. Nurhidayah, S.H., M.H., Menteri Luar Kesultanan Kutaringin Pangeran Muasjidinsyah, Anggota MPR/DPR-RI Utusan Kalimantan Tengah H. Hamdani, CEO Crown Group Iwan Sunito, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAIN Palangka Raya Prof. Dr. Sabian Utsman, M.Si., Dosen Departemen Administrasi Negara Hukum UGM Dr. Hendri Juliannoor, Mahasiswa, serta para undangan. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru