Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Amankan Pria Mabuk Bawa Sajam di Jalan Kalimantan

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 06 Juni 2021 - 19:21 WIB


BORNEONEWS, Palangka Raya - Polisi dari Raimas Ditsamapta Polda Kalteng mengamankan ES (51) seorang pria mabuk membawa senjata tajam (Sajam) jenis badik di Jalan Kalimantan, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya pada Minggu dini hari, 6 Juni 2021.

Wakil Direktur Ditsamapta Polda Kalteng AKBP Timbul RK Siregar mewakili Dirsamapta Kombes Susilo Wardono mengatakan, bermula tim Raimas melakukan patroli rutin pada malam hari.

Ketika melintas di Jalan Kalimantan, petugas mencurigai seorang pria yang berada di jalan pada dini hari. 

"Setelah kita lakukan pengecekan ternyata dia sedang dalam keadaan mabuk dan membawa Sajam," katanya, Minggu sore, 6 Juni 2021.

Kondisi mabuk serta membawa Sajam ini sangat berbahaya karena rentan melakukan kekerasan terhadap orang lain.

Timbul menjelaskan menurut pengakuan pria itu membawa Sajam untuk keamanan saat beraktivitas di luar rumah serta saat melakukan penjagaan di Pos Ronda.

"Perlu saya sampaikan disini, bahwa setiap orang tidak boleh membawa senjata tajam tanpa ijin dari aparat berwenang, karena sangat rentan digunakan untuk hal-hal yang negatif. Apalagi membawa Sajam dalam kondisi mabuk," tegasnya.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Mako Ditsamapta Polda Kalteng Kota Palangka Raya untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru