Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadislutkan Kalteng Ajak Masyarakat Jaga Kawasan Perairan

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Juni 2021 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kalteng, Darliansjah mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga kawasan perairan.

Dia mengatakan, kawasan perairan perlu dijaga dan dirawat agar ekosistem yang ada di dalamnya bisa terus lestari. Sehingga akan memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Mari kita jaga dan rawat perairan. Jika menangkap ikan jangan menggunakan cara-cara yang tidak ramah lingkungan," ujarnya.

Dia mengatakan, cara menangkap ikan yang tidak ramah lingkungan yang dimaksud yakni melakukan penangkapan ikan dengan menyetrum, menggunakan bom serta menggunakan bahan kimia berbahaya.

Menurutnya, hal itu perlu dihindari karena jika tidak maka akan merusak ekosistem serta sumberdaya ikan yang ada.

Di sisi lain, untuk membantu menjaga atau melakukan pengawasan perairan perikanan di Kalteng pihaknya telah bekerjasama dengan polairud dan masyarakat, terutama yang tergabung dalam Kelompok Masyarakat Pengawas (POKMASWAS).

"Kita berharap dengan adanya kerjasama ini oknum-oknum yang hendak merusak ekosistem perairan bisa dijaga dan ditindak sesuai undang-undang yang berlaku," pungkasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru