Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sempat Putus, Jembatan Menuju Desa Kandan dan Desa Camba Sudah Bisa Dilalui

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 06 September 2021 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jembatan menuju Desa Kandan dan Desa Camba di Kecamatan Kota Besi, akhirnya kembali bisa dilalui. Jembatan kayu ini sebelumnya putus lantaran tak kuat menahan beban truk yang melintasinya. 

"Berkat perjuangan masyarakat yang luar biasa akhirnya jembatan yang merupakan akses alternatif satu-satunya menuju Desa Kandan dan Desa Camba ini dapat dilalui kembali," kata Camat Kota Besi, Ninuk Muji Rahayu, Minggu malam, 5 September 2021. 

Ninuk menjelaskan jalan ini menjadi akses satu-satunya karena jembatan Sungai Kandan 2 saat ini sedang dibangun. Sebab itu masyarakat pun diminta memerhatikan beban kendaraan saat melintasi jembatan itu. 

"Masyarakat hendaknya memerhatikan bobot kendaraan. Jembatan tidak biaa melebihi 3 ton," ujarnya.

Hal ini diperparah lain, bahwa kondisi di beberapa titik jembatan masih ada kayu yang lapuk. Sehingga rawan kembali mengalami kerusakan.

Jembatan ini mengalami kerusakan pada Jumat, 3 September 2021 lalu. Sebuah truk bermuatan material terperosok hingga membuat jembatan putus. Jembatan pun tak bisa dilalui, hanya kendaraan roda yang boleh lewat. 

Pemkab Kotawaringin Timur, kecamatan, pihak desa, mengambil tindakan. Akhirnya disepakati, perbaikan dilaksanakan oleh pemerintah desa dibantu oleh salah satu perusahaan besar swasta yang beroperasi di wilayah itu. (USAY NOR RAHMAD/B-11)

Berita Terbaru