Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Promosi dan Kemasan Jadi Kendala UMKM Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Desember 2021 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Promosi dan pengolahan kemasan menjadi salah kendala untuk mengembangkan hasil produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Yang masih menjadi kendala saat ini adalah kemasan dan promosi, karena itu merupakan faktor utama agar produk UMKM bisa lebih dikenal dan laku," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Senin, 06 Desember 2021. 

Kelemahan tersebut menjadi sebuah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Itu agar kedepan, produk UMKM bisa dikenal di lingkup Provinsi Kalimantan Tengah, nasional, bahkan internasional. 

Iapun meminta agar produk unggulan di daerah ini bisa dikemas dengan baik. Sehingga, menjadi oleh-oleh bagi masyarakat luar daerah yang datang ke Kotim. 

"Seperti ikan Jelawat yang menjadi ikon Kotim. Harusnya bisa dibuat olahan yang lezat dengan kemasan yang bagus. Sehingga, siapa saja yang datang ke Kotim bisa tertarik dan membawanya ke luar daerah," kata Halikinnor. 

Dirinya juga ingin agar produk unggulan benar-benar bisa menjadi unggulan kedepannya. Menurutnya, itu akan terwujud jika semua bersatu memajukan UMKM. 

Dampaknya bukan hanya menjadi sebuah promosi daerah, namun juga meningkatkan perekonomian masyarakat daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru