Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Gumas: Terapkan Nilai Pancasila dalam Kehidupan Sehari-hari

  • Oleh Riska Yulyana
  • 01 Juni 2022 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara daring di aula lantai I kantor Bupati Gumas pada Rabu, 1 Juni 2022.

"Pancasila merupakan dasar negara Indonesia. Hal tersebut menjadi pandangan hidup kita dan seharusnya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing usai mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila.

Efrensia mengimbau agar masyarakat khusunya di Kabupaten Gunung Mas untuk mengkhayati, memahami dan mengamalkan kandungan dalam lima sila Pancasila yang telah disusun tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan olehnya, hingga saat ini, banyak peristiwa yang bisa memecah belah bangsa dan dengan berdasar Pancasila, melandasi Negara Indonesia ini untuk tetap dalam persatuan dan kesatuan.

Ia berharap, Peringatan Hari Lahir Pancasila bisa memperkuat rasa persatuan dan kesatuan antarwarganyaa yang beragam, termasuk generasi muda yang kata Efrensia juga harus turut serta dalam usaha dan menjaga persatuan bangsa.

"Tidak ada gunanya perpecahan, tidak akan membawa kebahagiaan. Namun, persatuan, kesatuan dan persahabatan merupakan hal indah yang bisa kita nikmati," tukas Efrensia.

Dalam kesempatan tersebut, Efrensia mengungkapkan apresiasinya atas digelarnya peringatan Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur (NTT). Pasalnya, Kabupaten Ende merupakan tempat Presiden pertama Indonesia Ir Soekarno memperoleh inspirasi tentang lima sila Pancasila. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru