Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Permukiman di Kelurahan Pangkut Terendam Banjir

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Agustus 2022 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Banjir kembali terjadi di wilayah Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Sejumlah jalan permukiman warga di kelurahan setempat tergenang banjir, Kamis, 25 Agustus 2022.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar, Syahruni melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Martogi Siallagan menyampaikan, pihaknya mendapat laporan jika pagi tadi debit air di sungai yang berada di Kelurahan Pangkut naik, sehingga meluber ke permukiman.

"Di Kelurahan Pangkut pagi ini debit air naik 30 cm di lokasi RT 01 dan RT 02. Kemudian jalan pemukiman juga sudah terendam air," ujarnya kepada Borneonews.

Ia melanjutkan, naiknya debit air di sungai yang berada di Kelurahan Pangkut merupakan limpahan air dari Hulu Sungai Arut. Besar emungkinan, di hulu terjadi hujan yang lebat.

Untuk sementara ini, pihaknya belum menurunkan tim reaksi cepat (TRC) dan masih melakukan monitor dari pemerintah kelurahan atau pemerintah Camat setempat.

"Kita belum terjun ke lokasi dan masih monitor terus info dari pangkut. Sejauh ini, informasi di lokasi masih aman," ungkapnya.

Ia menambahkan, warga yang berada di RT 1 dan RT 2 saat ini masih bertahan di rumahnya masing-masing.

"Kita terus memonitor terus perkembangannya setiap jam," pungkasnya.  (DANANG/B-7)

Berita Terbaru