Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Ajak Komitmen Bersama Kendalikan Inflasi Daerah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 September 2022 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin mengajak seluruh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kalteng untuk berkomitmen melakukan upaya pengendalian inflasi daerah.

Hal itu disampaikannya saat memimpin rapat Evaluasi TPID terkait Inflasi Kalteng pada bulan Agustus tahun 2022 di Ruang Rapat Bajakah Kantor Gubernur Kalteng, Jumat, 2 September 2022.

Disampaikannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng turut diundang langsung ke Jakarta oleh Menko Perekonomian untuk membahas terkait inflasi.

“Pak Menko mengundang bapak Gubernur Kalteng secara langsung ke Jakarta,” tuturnya seperti dikutip dari MMC Kalteng.

Menurutnya hal itu menjadi komitmen bersama untuk mempersempit ataupun melakukan upaya-upaya perbaikan dengan keadaan perekonomian.

Seperti diketahui andil komoditas terhadap inflasi di dua kota besar Kalteng, dimulai dari Kota Palangka Raya pada Juli disebabkan oleh angkutan udara, bawang merah, beras, pasir dan cabai rawit. Kemudian pada Bulan Agustus disebabkan oleh beras, bahan bakar rumah tangga, semangka, solar dan semen.

Sedangkan andil komoditas terhadap inflasi periode di Kota Sampit, pada Juli disebabkan oleh ikan tongkol/ambu-ambu, tomat, ikan nila, bawang merah dan bahan bakar rumah tangga.

Untuk di Bulan Agustus, disebabkan oleh SMP, bahan bakar rumah tangga, beras, pelumas/oli mesin dan ikan selar ikan tude. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru