Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Truk ODOL Masuk Dalam Sasara Ops Zebra Telabang di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Oktober 2022 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Truk ODOL atau Over Dimension Over Loading akan termasuk sasaran Satlantas Polres Sukamara dalam Operasi Zebra Telabang 2022 yang dimulai sejak tanggal 3 Oktober hingga 16 Oktober.

"Dalam operasi ini odol juga termasuk dalam kegiatan penertipan," kata Kasat Lantas Polres Sukamara, Iptu Dwi Agus Yustiaman, Kamis, 6 Oktober 2022.

Pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap truk-truk dengan muatan berlebih, baik itu terkait surat-menyurat kendaraan maupun hal lainnya termasuk berat dari mutan yang dibawa.

"Karena ini juga termasuk keluhan dari masyarakat juga, karena jalan semakin rusak, dan memang banyak jalan rusak sehingga bisa menyebabkan lakalantas serta terhambat dan terganggunya mobilitas kendaraan di Sukamara," ujar Agus.

Operasi Zebra Telabang tidak hanya dilakukan di dalam kota Sukamara saja, tetapi akan dilaksanakan hingga wilayah kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Sukamara.

"Karena sasaran kita tidak hanya didalam kota saja, jadi semua wilayah kita lakukan razia," ucapnya.

Saat ini pihaknya telah menyiapkan agenda pelaksanaan operasi disetiap wilayah, dengan harapan kegiatan tersebut bisa menertipkan setiap pelanggar lalu lintas.

"Jadi kita sudah merencanakan dan mengagendakan kegiatan operasi ini di lima kecamatan, jadi semua kecamatan, baik Kecamatan Balai Riam, Kecamatan Permata Kecubung, Kecamatan Jelai, Kecamatan Pantai Luci akan dilakukan operasi zebra," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru