Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SSMS Bersiap Catatkan IPO bagi CBU

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 Oktober 2022 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Emiten sawit PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk atau SSMS bersiap membawa anak usahanya, PT Citra Borneo Utama atau CBU untuk mencatatkan saham perdana atau Initial Public Offering atau IPO pada Bursa Efek Indonesia atau BEI.

Hal ini dibenarkan Sekretaris Perusahaan Sawit Sumbermas Sarana, Swasti Kartikaningtyas.

"Proses IPO Citra Borneo Utama masih berjalan dan sudah sesuai dengan jadwal yang ditentukan," kata Swasti pada Sabtu, 8 Oktober 2022.

Hanya saja, Swasti tidak menjelaskan waktu pelaksanaan IPO tersebut secara gamblang.

Manajemen Citra Borneo Utama menurut Swasti sudah selesai melalui proses Mini Expose beberapa waktu yang lalu. Setelah mendapatkan izin prinsip dari regulator, maka Citra Borneo Utama akan menggelar Public Expose dalam waktu dekat.

"Lantas, Citra Borneo Utama mengincar dana lebih dari Rp2 triliun dari rangkaian hajatan IPO tersebut. Penggunaannya untuk pengembangan usaha yang telah dicanangkan dalam 5 tahun ke depan," terang Swasti lagi.

Sebelumnya, Direktur Keuangan Sawit Sumbermas Sarana Jap Hartono menyampaikan bahwa Citra Borneo Utama bakal IPO dengan menggunakan laporan keuangan kuartal I-2022. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru