Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Bakal Rekrut 300 PHTT

  • 01 Februari 2016 - 18:27 WIB

Dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) bakal merekrut 300 pegawai harian tidak tetap (PHTT) baru. Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gumas Lurand saat ditemui <Borneonews> di ruang kerjanya, Senin (1/2/2016). "Nanti mereka yang berminat mendaftar PHTT akan diseleksi oleh BKD," kata dia. 

Ia melanjutkan berdasarkan rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Arton S Dohong pekan lalu, masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sudah menyampaikan formasi PHTT yang diperlukan. Meski begitu, BKD masih menunggu apabila ada yang perlu diperbaiki dari usulan tersebut. 'Untuk formasi PHTT dalam waktu dekat ini akan kita umumkan beserta dengan syarat-syarat yang diperlukan,' terang dia.

Menurut Lurand, dari formasi PHTT sementara yang diterima BKD Gumas, formasi yang paling banyak dibutuhkan yakni tenaga kesehatan dan guru. Pasalnya, dua formasi itu masih kekurangan personel di Gumas. 'Formasi PHTT untuk guru sebayak 105 orang dan tenaga kesehatan sekitar 80 orang. Kemudian sisanya, PHTT yang akan membantu di bidang lainnya,' tukas dia.

Ditemui terpisah, Roddi (27) seorang warga Jalan Tamanggung Panji, Kuala Kurun menyatakan berminat mendaftar PHTT. Ia berharap agar penerimaan PHTT dilakukan secara transparan dan tidak ada unsur KKN.  'Tidak boleh ada KKN, sehingga semua peserta bisa bersaing sesuai kemampuan yang dimiliki,' tegas dia. (EP/B-8)

Berita Terbaru