Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ponsel dan Uang Raib saat Tidur Lelap

  • 04 Februari 2016 - 17:43 WIB

NASIB nahas menimpa Edy Harianto (45), warga Jalan Bumi Ayu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur. Saat tertidur lelap di rumahnya, dua telepon seluler (ponsel) dan uang Rp1,8 juta yang ia simpan di dalam tas raib.

Kasat Reskrim Polres Kotim AKP M Ali Akbar, menuturkan, pencuri memasuki rumah Edy pada malam hari dengan cara mencongkel jendela yang berada di sebelah kanan rumah. Setelah berhasil masuk, pencuri langsung mengambil telepon genggam di ruang tengah. Tidak hanya sampai di situ, maling juga masuk ke kamar korban dan membuka lemari serta tas korban.

Setelah berhasil menggambil harta korban, pelaku kabur melalui jendela yang semula digunakan masuk ke dalam rumah tersebut. Korban baru sadar bahwa rumahnya disatroli maling saat bangun pada pukul 05.30 WIB. Dia melihat pintu jendela yang sudah terbuka lebar. "Kami masih melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi atau korban," kata Kasat Reskrim.

Maling tersebut beraksi pada Senin (1/2/2016) lalu sekitar pukul 04.00 WIB, namun baru dilaporkan pada Kamis (4/2/2016). Setelah menerima laporan tersebut, polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara guna mengumpulkan barang bukti dan mengambil sidik jari tersangka yang hingga saat ini belum diketahui siapa pelakunya. (MH/B-2)

Berita Terbaru